kanawa coffee
Food

6 Cafe Unik di Jakarta yang Murah dan Terkenal

Apa yang menjadi pertimbangan Anda ketika hendak memutuskan tempat untuk berkumpul, bersantai, atau menghabiskan waktu dengan teman atau pasangan?

Soal harga, tentu saja. Menyajikan berbagai menu dengan cita rasa yang lezat? Bisa juga. Suasana kafe yang unik untuk mendukung kenyamanan? Pastinya ini akan turut Anda pikirkan.

Pasalnya, Anda tentu membutuhkan tempat yang nyaman dan membuat betah berlama-lama duduk di sana. Nah, Anda yang sedang mencari tempat tersebut bisa mempertimbangkan beberapa cafe unik di Jakarta ini untuk dikunjungi.

 

  1. Filosofi Kopi

cafe filosofi kopi

Kafe yang berlokasi di Jalan Melawai 6 No. 25, Kebayoran Lama ini ternyata menjadi tempat nongkrong favorit warga Jakarta. Memang, Filosofi Kopi menjadi salah satu tempat yang dipilih untuk pengambilan adegan film tersebut, tetapi terlepas dari hal itu, kopi yang disajikan di sini memang terbilang enak.

Tidak hanya itu, konsep yang diusung kafe ini pun terbilang unik. Ketika hampir semua kafe mengusung tema yang mewah, Filosofi Kopi justru menghadirkan kenyamanan dengan suasana rumahan yang sederhana. Berkunjung ke sini akan membawa Anda seperti kembali ke rumah, dengan ketenangan yang begitu terasa.

 

  1. Kanawa Coffee & Munch

kanawa coffee

Cafe unik di Jakarta selanjutnya adalah Kanawa Coffee & Munch, yang berlokasi di Jalan Suryo No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jika Filosofi Kopi menyuguhkan suasana rumahan yang sederhana, Kanawa Coffee & Munch akan menyambut dengan nuansa klasik nan artistik. Di bagian depan, Anda akan disambut dengan mobil antik yang begitu terkenal di era tahun 70-an.

Selanjutnya, Anda akan mendapati lukisan-lukisan bernuansa artistik pada dinding. Menuju lantai dua, akan ada tempat untuk bersantai di luar ruangan, memanfaatkan balkon bangunan.

Bagian ini sangat diminati pengunjung pada sore hari, karena angin sejuk akan menjadi teman terbaik sembari menyesap kopi dan menikmati camilan.

 

  1. Fitzroy Gastrobar

fitzroy gastrobar

Ingin menikmati suasana kafe seperti di Australia? Tidak perlu jauh-jauh ke sana, karena Fitzroy Gastor Bar bisa mewujudkannya. Berlokasi di Jalan Gunawarman No. 30, Kebayoran Baru, kafe ini mengusung konsep seperti kafe yang ada di Melbourne yang didominasi oleh nuansa santai dan bebas.

Di bagian dindingnya, Anda akan menemukan berabgai benda unik bernilai seni tinggi, membuat kafe ini sedikit lebih “ramai”.

Tidak hanya itu, perabotan yang digunakan pun terbilang sederhana, tetapi tidak menghilangkan kesan nyaman. Suasana di sini akan membuat Anda betah untuk menghabiskan waktu lebih lama. Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari sajian ala Barat hingga aneka pasta yang disajikan dengan cara yang cukup unik.

 

  1. That’s Life Coffee

thats life coffee

Berlokasi di Jalan Gunawarman No. 24, Senopati, Jakarta Selatan, That’s Life Coffee menawarkan keunikan yang bernuansa klasik dan sederhana.

Pada bagian depan, Anda akan disambut dengan sebuah sepeda yang terparkir rapi. Ruangan yang tak cukup besar ternyata tidak membuat kafe ini menjadi sempit dan sesak, karena interior dan dekorasinya justru menghadirkan kesan luas.

Memasuki bagian dalamnya, ada beberapa sepeda lain yang akan Anda lihat. Menuju lantai dua, terpajang beragam lukisan di dinding dengan berbagai ukuran.

That’s Life Coffee akan menyuguhkan ketenangan, membuat Anda sejenak bisa terlepas dan terbebas dari kepenatan ibu kota yang seakan tidak ada akhirnya.

 

  1. Cutie Cats Cafe

cutie cats cafe

Anda penyuka kucing? Coba saja mampir ke Cutie Cats Cafe yang berlokasi di Jalan Kemang I No. 12F, Jakarta Selatan. Cafe unik di Jakarta ini akan membuat stres Anda sekejap hilang dengan kehadiran berbagai kucing lucu sebagai teman bersantap atau menikmati secangkir kopi.

Tidak perlu risau akan tertular penyakit, karena semua kucing yang ada di kafe ini terjaga dan terjamin kebersihan serta kesehatannya.

Hadir dari berbagai jenis ras, total ada sekitar 15 kucing yang bisa Anda ajak bermain di Cutie Cats Cafe. Di dalam ruangan pun tersedia fasilitas permainan khusus kucing yang membuat mereka lebih betah dan merasa nyaman. Dijamin, Anda akan seperti lupa waktu jika berkunjung ke kafe ini.

 

  1. Comic Cafe

comic cafe

Anda yang menggemari komik harus mencoba sensasi bersantai di kafe ini. Comic Cafe berlokasi di Jalan Tebet Raya No. 53D, Jakarta Selatan.

Pasalnya, Anda akan menemukan berbagai interior dengan nuansa komik, mulai dari pajangan di dinding, lukisan di meja, bahkan hingga ke langit-langit. Didominasi warna merah, Comic Cafe seperti membuat Anda benar-benar sedang berada di dunia komik favorit.

Menu makanan yang disajikan di kafe ini adalah paduan dari masakan Itali dan menu khas Western dengan nama yang unik, seperti Amazing Comic Potato atau Magma Zuppa Soup. Fasilitas lain yang bisa Anda nikmati adalah koneksi internet cepat dan pertunjukan musik yang sangat menghibur.

Demikian tadi cafe unik di Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi Anda untuk mengisi waktu luang atau menunggu kemacetan selepas bekerja. Tak ada salahnya mengistirahatkan tubuh dan pikiran sejenak dari suasana ibu kota yang begitu sarat akan kesibukan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Facebook
Google+
https://www.insidejakarta.com/food/6-cafe-unik-di-jakarta">
Twitter