odysseia
Food

5 Restoran dengan Tema Unik dan Murah di Jakarta

Memasuki zaman yang dianggap sebagai zaman milenial oleh sebagian besar masyarakat, Indonesia mengalami perubahan yang sangat signifikan. Tidak hanya dari segi infrastruktur, bisnis pun turut mengalami pergeseran. Salah satunya adalah bisnis kuliner atau restoran. Tidak cukup dengan memiliki beragam menu dengan cita rasa yang khas dan menggugah selera serta harga yang murah, restoran pun kini harus memiliki keunikan tersendiri yang mampu menarik minat pelanggan.

Pasalnya, generasi muda tak pernah puas dengan harga murah dan menu yang “wah”. Tak jarang mereka pun turut memberikan penilaian terhadap bagaimana desain tempat tersebut, baik interior maupun eksteriornya.

Apa yang ada di Jakarta selalu menarik untuk disimak karena perubahan ibukota ini sangat cepat berubahnya dari tahun ke tahun. Beberapa diantaranya restoran unik dan murah yang bisa Anda coba.

  1. Blumchen Coffee

blumchen coffee

Kopi tengah menjadi minuman yang sangat digandrungi, terlebih di kalangan remaja dan dewasa muda. Tak heran jika Anda akan mendapati berjamurnya kedai kopi, dengan beragam menu dan racikan yang terbilang unik. Tak sebatas menikmati kopi, biasanya generasi milenial akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk sekadar berkumpul dan mengobrol. Di Jakarta, Blumchen Coffee adalah tempat minum kopi yang harus Anda coba.

Berlokasi di Fairground SCBD Lot.14, kafe ini didesain dengan konsep vintage yang begitu menarik. Barang-barang pajangan unik memenuhi rak-rak, dinding, bahkan langit-langit, di antara kursi dan meja. Meski begitu, tempat ini tidak terkesan sumpek. Buka setiap hari mulai pukul 06.00, Anda juga bisa menikmati berbagai menu sarapan ringan di sini, seperti Chocolate Danish, Carrot Cake, atau Almond Croissant.

 

  1. House of Hobbit Grill and Bar

House of Hobbit Grill and Bar

Rumah Hobbit menjadi destinasi wisata keluarga yang paling sering dikunjungi kala liburan tiba. Namun, bagaimana jika kini Anda pun bisa bersantap langsung di dalam rumah para kurcaci tersebut? Coba saja kunjungi House of Hobbit Grill and Bar yang berlokasi di Ruko The Metro, Blok 6 Unit KM, Jalan Mandara Permai VII, PIK, Jakarta Utara.

Tak hanya dari segi desain restoran, konsep menu yang ada di restoran unik dan murah ini pun diadaptasi dari beberapa makanan asli para Hobbit, seperti Elf Hair Carbonara, Smaug’s Lair, dan The Lord of Pork Ribs. Tentu saja, dengan sedikit inovasi dan modifikasi tanpa menghilangkan keunikan konsep aslinya.

 

  1. Strawberry Cafe

strawberry cafe

Dari namanya, Anda pasti sudah tahu konsep yang diusung restoran satu ini. Ya, kebun stroberi. Namun, bukan suasana di alam terbuka, melainkan di dalam ruangan! Sejauh mata memandang, hanya ada stroberi, baik berupa bantal, buah imitasi, hiasan dinding, dan lain sebagainya. Namun, terlepas dari kesan “cewek”-nya, tempat ini sangat pas Anda kunjungi bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Bukan tanpa alasan, di Strawberry Cafe, Anda bisa menjajal aneka board game unik dan seru. Bersantap dan mengisi waktu di tempat ini pun tak akan membosankan. Anda yang ingin memanfaatkan Wi-Fi gratis pun bisa berkunjung ke sini. Jangan lupa untuk mencoba menu andalan Strawberry Cafe, ada Ayam Goreng Rempah Bandung dan Chicken Cordon Bleu with Fries dengan minuman utama Strawberry Volcano. Penasaran? Sila mampir ke Jalan Tanjung Duren Raya No. 10, Petamburan, Jakarta Barat.

 

  1. Oddyseia

odysseia

Di balik kesan sumpek khas ibu kota, Anda masih bisa mendapatkan suasana alam yang menyejukkan, yaitu di Oddyseia. Meski berlokasi di kawasan padat bisnis SCBD, Oddyseia menawarkan konsep alam yang membuat Anda seperti terlepas dari hiruk-pikuk dan kesibukan Jakarta. Di hari Kamis, tempat ini akan menyuguhkan live music, sementara pada hari Sabtu, Anda akan dihibur dengan musik menghentak dari DJ kondang.

Tak hanya menawarkan keunikan, Oddyseia juga memiliki beragam menu yang terbilang lezat, mulai dari sajian khas Asia hingga menu Western. Saat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencicipi kelezatan Oddyseia Burger dan Pizza Pies dengan tambahan minuman Crazy Milkshake atau Cocktail dan Mocktail.

 

  1. Hello Kitty Cafe

Hello Kitty Cafe Jakarta

Tempat satu ini sangat digemari oleh wanita, terutama anak-anak dan remaja. Tak mengherankan, karena Hello Kitty Cafe mengusung konsep Hello Kitty di hampir semua interiornya. Berlokasi di Ruko Crown Golf No. 30, PIK, Jakarta Utara, kafe ini menghadirkan suasan romantis bersama boneka kucing milik Sanrio ini.

Selain bersantap, Anda pasti tidak ingin melewatkan momen unik bersama pernak-pernik kucing ini dengan berfoto. Ada banyak spot foto menarik di kafe ini yang bisa Anda temukan. Menu makanannya pun tak lepas dari Hello Kitty, membuat Anda akan merasa berat untuk menghancurkan dan memakannya.

Itu tadi lima restoran unik dan murah di Jakarta yang bisa Anda kunjungi bersama kolega, keluarga, atau pasangan. Tak harus di akhir pekan, karena tempat-tempat ini pun tak kalah menyenangkannya untuk dikunjungi ketika istirahat atau selepas jam kerja. Tak ada salahnya bersantai sejenak sembari menunggu kemacetan mereda di ibu kota. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Facebook
Google+
https://www.insidejakarta.com/food/restoran-unik-dan-murah-di-jakarta">
Twitter