DWP event Jakarta
Lifestyle

9 Event Terkenal di Jakarta yang Wajib Kamu Datangi

Jakarta adalah kota yang lengkap. Di sini, kamu bisa mendapati berbagai fasilitas publik yang nyaman. Beragam tempat wisata juga dapat kamu kunjungi selama di Jakarta. Tak cukup sampai di situ, kamu juga dapat meluangkan waktu untuk mendatangi berbagai event terkenal yang secara rutin diadakan di Jakarta.

Eventevent tersebut menjadi momen untuk menunjukkan eksistensi kelompok tertentu di Jakarta. Menariknya, keberadaan event terkenal di Jakarta juga mampu menarik kedatangan wisatawan dari berbagai kota di tanah air. Bahkan, tak sedikit pula wisatawan mancanegara yang turut mengunjunginya.

Nah, penasaran dengan event terkenal apa saja yang bisa kamu jumpai di Jakarta? Berikut ini adalah 9 event terkenal yang dapat kamu temukan:

  1. Big Bad Wolf Book Sale

big bad wolf book jakarta

Untuk kamu yang mengaku sebagai pencinta buku, ajang Big Bad Wolf Book Sale tak boleh dilewatkan begitu saja. Lewat kegiatan ini, kamu bisa menjumpai buku-buku impor berkualitas dengan potongan harga yang fantastis, mulai dari 60% sampai 80%. Menariknya lagi, di area pelaksanaan event, pengelola juga telah melengkapi fasilitasnya dengan sarana untuk makan dan minum. Jadi, aktivitas belanjamu bisa lebih efisien.

  1. Java Jazz Festival

festival java jazz jakarta

Selanjutnya, buat kamu yang mengaku sebagai pencinta musik jazz, ada event Java Jazz Festival yang telah berlangsung selama bertahun-tahun di Jakarta. Pelaksanaan event ini dilakukan sejak tahun 2005. Acaranya juga diadakan secara besar-besaran. Sebagai buktinya, pihak panitia pernah mendatangkan sosok musisi terkenal dunia, seperti George Benson, Jason Mraz, Incognito, Santana, Dave Koz, ataupun Jammie Cullum.

  1. Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Pekan raya jakarta kemayoran

Pekan Raya Jakarta menjadi acara tahunan yang telah diadakan sejak tahun 1968. Pelaksanaan acara ini biasanya dilangsungkan di Jakarta International Expo (JIEXPO) yang ada di Kemayoran. Acara yang biasanya berlangsung antara Juni sampai Juli ini menampilkan banyak acara, termasuk di antaranya adalah pertunjukan musik, pameran produk dari berbagai kota di Indonesia, serta kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Jakarta.

  1. Indonesian International Motor Show

Indonesian International Motor Show (IIMS)

Buat kamu yang mengaku sebagai pencinta otomotif, Jakarta punya acara khusus yang wajib didatangi. Namanya, Indonesian International Motor Show (IIMS) yang mulai digelar secara rutin di Jakarta sejak tahun 2016. Acara yang juga dikenal dengan nama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ini biasanya diadakan setiap bulan April.

Lewat acara ini, kamu bisa mendapati berbagai jenis produk otomotif terbaru dari pabrikan mobil dan motor dunia. Tidak ketinggalan, ajang ini juga menjadi momen para produsen mobil untuk menawarkan produknya secara langsung kepada konsumen. Bahkan, kamu bisa mendapati diskon yang cukup besar ketika membeli produk otomotif di acara ini.

  1. Djakarta Warehouse Project (DWP)

DWP event Jakarta

Djakarta Warehouse Project lagi-lagi ditujukan untuk para pencinta musik di Kota Jakarta. Hanya saja, event terkenal di Jakarta ini secara khusus ditujukan untuk para penyuka electronic dance musik yang biasa disingkat EDM. Di sini, kamu pun bisa mendengarkan atraksi para DJ terkenal dalam memainkan musik. Beberapa DJ papan atas dunia pernah berpartisipasi dalam acara ini, termasuk di antaranya adalah David Guetta, Tiesto, Calvin Harris, ataupun Steve Aoki.

  1. Jakarta Food & Fashion Festival

Jakarta Food & Fashion Festival

Jakarta Food & Fashion Festival menjadi momen yang begitu memanjakan para pencinta kuliner serta produk fashion di Jakarta. Di event ini, kamu bisa melihat koleksi desain fashion yang dihasilkan oleh para desainer terkemuka di Indonesia. Beberapa nama desainer kondang yang turut berpartisipasi di acara ini antara lain adalah Ariy Arka, Andreas Oddang, Handy Hartono, ataupun Albert Yanuar. Sebagai tambahan, kamu juga dapat menyempatkan waktu untuk mencicipi beragam kuliner yang enak di sini.

  1. Jak Japan Matsuri

ajang-jak-japan-matsuri

Jak Japan Matsuri menjadi kesempatan bagimu untuk mengenal budaya Jepang lebih dekat. Acara ini secara tahunan diadakan untuk memperingati hubungan kerjasama antara Indonesia dan Jepang. Biasanya, Jak Japan Matsuri diadakan selama satu minggu. Kamu bisa menikmati pertunjukan musik khas Jepang, mencicipi beragam jenis makanan asli Jepang, ataupun melihat budaya khas Jepang lainnya.

  1. Hellofest

hellofest event jakarta

Kalau Jak Japan Matsuri adalah acara yang bertema budaya Jepang, lain halnya dengan Hellofest. Acara ini secara khusus ditujukan untuk para pencinta anime Jepang. Tak heran kalau di sini, kamu bisa mendapati para peserta yang berdandan layaknya tokoh anime, atau kerap disebut costume play (cosplay). Sebagai tambahan, ada pula acara bazaar action figure serta kompetisi animasi.

  1. JakCloth

jakloth

Acara tahunan terakhir, kamu bisa menyempatkan waktu datang ke JakCloth yang merupakan momen untuk melihat koleksi produk fashion lokal atau distro. Acara ini pun kerap melibatkan anak-anak muda serta para pengusaha pemula di bidang distro. Oleh karena itu, tak heran kalau JakCloth disebut sebagai “The biggest youth festival in Indonesia”.

Nah, itulah 9 event terkenal yang bisa kamu jumpai di Jakarta. Selamat bersenang-senang disana, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow by Email
Facebook
Twitter